Kunjungan Yang Surprise

Sebenarnya aku merasa capek untuk ke sekolah setelah mengikuti rapat kepala sekolah selama empat jam di SMKN 2 Baleendah. Namun, karena aku kuatir di sekolah tidak guru yang membimbing siswa maka aku mengumpulkan seluruh tenaga dan fikiranku yang tersisa untuk memacu motor butut ke sekolah.

Setelah menunaikan shalat Dzuhur aku bergegas membuka e-mail dan website sekolah. Aku membuat beberapa artikel yang akan segara diposkan dalam web sekolah. Saking asyiknya membuat artikel sampai-sampai penyambutan tamu dari sekolah lain pun, aku limpahkan kepada salah seorang guru yang ada waktu itu.

Waktu pun bergulir, tidak terasa jam pun menunjukkan angka tiga. Aku pun keluar kantor untuk menunaikan shalat ashar. Namun begitu keluar kantor, aku kaget sekali ternyata kunjungan SMA Banjar Asri membuat surprise. mereka datang ke sekolah kami dengan rombongan luar biasa, menggunakan dua buah mobil dengan puluhan sepeda motor.

Aku melihat kunjungan ini merupakan kunjungan yang luar biasa dan terbanyak selama ini.

Atas kunjungan mereka – sekolah kami merasa tersanjung, tapi di balik itu kami pun merasa malu ternyata kami sebagai tuan rumah belum memberikan pelayanan terbaik bagi tamu.

Siswa yang hadir pun hanya tiga puluh orang, dengan jumlah pembimbing hanya tiga orang. Tentu jumlahnya lebih kecil dibanding tamu, konsumsi yang kami sediakan pun belum sebanding dengan jumlah yang datang. Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam kami memohon maaf kepada mereka.

Agar peristiwa seperti ini tidak terulang maka pada saat upacara bendera hari senin, aku mengamanatkan kepada siswa untuk memberikan sambutan luar biasa kepada sekolah manapun yang berkunjung ke sekolah kita. Setelah menyalami beberapa orang guru yang membimbing rombongan, aku bergegas masuk mesjid menunaikan shalat ashar.

Selesai shalat, aku menghampiri anggota tim futsal untuk bermain tenang jangan emosi, untuk tidak mengulangi sikap mereka seperti yang aku saksikan sebelum masuk mesjid. Selanjutnya aku menghabiskan waktu di sekolah di pinggir lapang volley ball hingga menjelang pertandingan berakhir.

Terima kasih Banjar Asri, kami mohon maaf atas segala kekurangan kami dalam menyambut kalian. Kami menunggu kalian dengan sambutan yang luar biasa seperti yang telah kalian tunjukkan ketika menerima dan mengunjungi sekolah kami, jika suatu saat kalian berkunjung lagi ke sekolah kami.