Penulis Muda Almarwah

Bapak Ismail Kusmayadi, S.Pd yang telah melanglang buana dalam aktivitas menulis  buku-buku pelajaran Bahasa Indonesia menjadi pembimbing ekstrakurikuler jurnalistik bagi penulis muda di SMA PUQ dan SMK Al Marwah. Dengan berbekal pengalaman menulisnya beliau dengan tekun dan telaten membimbing para siswa menulis artikel dan berbagai jenis karya sastra lainnya.

Dengan tangan dinginnya beliau berhasil mencetak penulis muda, salah satunya adalah Imas Iin Kelas XI IPA. Keterampilan siswa tersebut dalam menulis telah menghasilkan banyak karya. Di antara karya telah diterbitkan di medi masa, yakni sebuah puisi berjudul,”Manusia Bodoh” telah menarik perhatian majalah Bandung ekspres dan telah diterbitkan dalam salah satu terbitannya. Begitu pula sebuah cerita pendek hasil karyanya berjudul,”Selamat Tinggal Aria” telah menarik perhatian harian Pikiran Rakyat, sehingga karya ini pun telah terbit pada salah satu terbitannya.

Diterbitkan dua bua karya dari salah satu anggota ekstrakurikuler jurnalistik menunjukkan kapasitas siswa yang bersangkutan dalam menulis, dan menunjukkan kapasitas pembimbingnya sebagai pembimbing handal dalam penulisan karya-karyanya.

Untuk mengapresiasikan prestasi gemilang yang dicapainya, sekolah pun memanggilnya ke depan para siswa pada saat upacara bendera hari senin. Hal ini dilakukan agar menjadi contoh bagi siswa lainnya, bahwa siswa dapat berkarya dan karya itu pun dapat dihargai oleh orang lain, bahkan karyanya pun dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Imas Iin, teruslah berkarya – karya kamu layak mendapatkan penghargaan. Untuk pak Ismail, sekolah mengucapkan terima kasih. Bapak pasti dapat tersenyum lebar karena siswa binaan bapak berprestasi.

Berjuang bersama memajukan Al Marwah, Pasti Bisa.