Selamat Bekerja, Jomantarian! (Ekskul Pers Sekolah)

Ada kebangggaan tersendiri ketika saya melihat anak-anak Jomantara menerbitkan edisi perdana buletin siswa SMA PUQ dan SMK Almarwah dalam bentuk cetak. Sederhana memang dan tentu tidak perlu dibandingkan dengan kemewahan majalah Intisari atau Trubus.

Bagaimanapun, buletin tersebut adalah murni kreatifitas mereka. Terus berkarya dalam segala keterbatasan dan kesederhanaan adalah tipikal generasi berkarakter dan itu tampak jelas pada apa yang telah dilakukan oleh anak-anak yang kini mendapat predikit wartawan/pers sekolah ini.

Memfasilitasi potensi anak didik adalah kewajiban setiap lembaga pendidikan. Sebagai sekolah dengan visi mencetak generasi berkarakter, visioner, dan berakhlak mulia, kami sadar bahwa talenta-talenta luar biasa yang dimiliki anak didik kami adalah harta yang jauh lebih berharga dari apa pun.

Mungkin tidak ada kata yang mampu mewakili kegembiraan hati saya saat melihat senyum girang calon jurnalis masa depan ini menumpahkan kemampuan jurnalistik dan publisistik yang mungkin selama ini mereka pendam.

Selamat bekerja, Jomantarian! Selamat berkreasi!

You’ll always be my heroes!