Terima Kasih

Seminggu yang lalu laptop kesayangan si bungsu mati total, aku menyadari bahwa urusan menggunakan laptop sudah hal biasa karena segala program dibuat  dan sebagian besar aktivitas kutulis di dalamnya. Namun, ketika laptop tidak jalan maka aku tidak memiliki kapasitas untuk memperbaikinya.

Aku sedikit bingung kepada siapa laptop itu kuperbaiku, orang yang biasa dimintainya jasa memperbaiki ternyata menggunakan tangan lain untuk memperbaikinya,belum lagi, berapa besar biaya yang mesti kukeluarkan.  Aku teringat sekolahku, pasti di antara pengajar SMK spesialisasi keahlian RPL memiliki skill untuk memperbaikinya. Ya … sekali-kali menguji kompetensi rekan kerjaku dalam bidang hardware. Aku pun membawa laptop tersebut ke sekolah.

Aku menjelaskan masalah yang dialami laptopku sambil menyerahkannya kepada pak Farhan Fuadi, pengajar Hardware dan elektronika. Dengan optimism yang tinggi beliau membuka laptop dan mengecek masalahnya. Dalam waktu cuma satu jam, laptop si bungsu pun telah kembali berfungsi.

Sambil menggunakan laptop yang baru selesai diperbaiki, terbesit rasa bahagia yang luar biasa,  Kebahagian itu bukan semata-mata karena laptopku telah berfungsi kembali atau jasa yang kuberikan tidak seberapa. Namun kebahagian terbesar karena para pendidik di SMK kita ini sangat handal sesuai dengan bidangnya.

 

Mudah-mudahan dengan adanya guru yang handal terwujud lulusan SMK Al Marwah yang memilki kompetensi yang diandalkan sesaui dengan spesialisasi keahlian yang dimasukinya.