Fasilitas Pendidikan SMA dan SMK Almarwah

Demi tercapainya visi dan misi yang telah dirumuskannya, setiap lembaga pendidikan perlu melengkapi kegiatan pendidikan dan pengajaran yang diselenggarakannya dengan sarana/prasarana penunjang. Sarana-prasarana yang ada di lembaga-lembaga pendidikan ini secara populer memiliki pengertian yang sepadan dengan fasilitas pendidikan atau education facility dalam bahasa Inggris.

Secara sederhana, bentuk kongkrit dari fasilitas pendidikan ini mencakup berbagai peralatan, perlengkapan, dan benda yang digunakan baik oleh peserta didik maupun guru untuk memudahkan proses penyelenggaraan pendidikan.

Ketersediaan fasilitas pendidikan yang memadai plus kondisi lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman pada gilirannya akan berpengaruh positif terhadap motivasi dan prestasi peserta didik dalam mengikuti setiap kegiatan pengajaran dan pendidikan. Pun sebaliknya, fasilitas pendidikan yang tidak layak sedikit banyak akan berdampak pada menurunnya motivasi dan prestasi mereka.

Sadar akan hal ini, kami selalu berusaha meningkatkan fasilitas pendidikan di SMA dan SMK Almarwah baik secara kuantitas maupun kualitas, dengan harapan mutu lulusan dapat semakin berkualitas, unggul, dan memiliki kecakapan hidup kompetitif.

Fasilitas pendidikan SMA dan SMK Almarwah mencakup:

  1. Bangunan Fisik;
  2. Masjid;
  3. Perpustakaan;
  4. Laboratorium Komputer;
  5. Laboratorium Kimia;
  6. Lapangan Olahraga;
  7. Peralatan Kesenian; dan
  8. Jaringan internet.