Frequently Asked Questions

MENGENAI SITUS SEKOLAH

  1. Bagaimana cara menghubungi pihak sekolah atau administrator jika kami mendapat masalah ketika mengakses situs resmi SMK Almarwah ini?

    Jika pengunjung mendapat masalah dan membutuhkan bantuan dapat mengirim email ke admin[at]almarwah[dot]sch[dot]id atau dapat memlalui formulir kontak.
  2. Apakah informasi yang saya baca di situs ini dapat dipertanggungjawabkan?

    Semua artikel yang telah diterbitkan di situs ini (almarwah.sch.id) dapat berasal dari banyak sumber. Oleh sebab itu kami tidak menjamin 100% keakuratan konten. Dalam masalah ini pengunjung dapat melihat langsung situs yang direferensi penulis. Namun, apabila tema tulisan berhubungan dengan masalah intern sekolah SMA dan SMK Almarwah, maka kami dapat menjamin kebenaran dan keakuratan tulisan tersebut.
  3. Bolehkah pengunjung menyalin salah satu posting (artikel) untuk diterbitkan kembali melalui sebuah blog/situs?

    Selama menaati Term of Service situs ini, pengunjung diperbolehkan untuk menyalin sebagian atau seluruh konten untuk dipublikasikan kembali melalui situs/blog masing-masing baik untuk kepentingan personal ataupun komersial. Lebih jelasnya, silakan baca Term of Service di atas.
  4. Bagaimana caranya untuk melakukan Link Exchange dengan situs resmi SMA dan SMK Almarwah?

    Untuk keperluan tukar link, pengunjung dapat menghubungi kami melalui formulir kontak dan proses selanjutnya akan diinformasikan melalui email. Mohon maaf untuk saat ini kerjasama dalam bentuk tukar link hanya untuk situs sekolah dan para donatur saja.
  5. Dapatkah saya mengirim artikel personal untuk dipublikasikan di situs SMA dan SMK Almarwah?

    Siapa pun dapat mengirim artikel untuk diterbitkan di situs kami dengan syarat artikel tersebut mrupakan hasil karya sendiri dan bukan hasil copy-paste. Jika artikel berasal dari sumber offline, maka penulis harus mencantukan sumber asli tersebut. Untuk lebih jelasnya akan kami beritahukan melalui email.

MENGENAI SEKOLAH

  1. Bagaimana cara daftar ke sekolah SMA dan SMK Almarwah dan apa saja syarat-syaratnya?

    Semua ketentuan mengenai penerimaan siswa baru dan siswa pindahan akan kami jelaskan melalui halaman khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan kami perbarui setiap tahunnya.
  2. Apakah SMA dan SMK Almarwah menyediakan tempat kos untuk anak didik kami yang berasal dari luar kota?
    Mohon maaf! Untuk saat ini, karena keterbatasan dana, kami belum menyediakan fasilitas tersebut.
  3. Bagaimana kelengkapan sarana dan fasilitas sekolah di SMA dan SMK Almarwah?
    Untuk sekolah Swasta yang baru berdiri kami banyak mendapat bantuan dari Almarhum Bapak Wahyu Hamidjaya (semasa beliau masih hidup)—beserta keluarga besarnya—dan bantuan-bantuan lain dari pihak pemerintah sehingga sampai saat ini kami mempunyai pelengkapan dan failitas pendidikan yang cukup memadai yang tentunya akan terus disempurnakan.
  4. Jurusan apa saja yang ada di SMA dan SMK Almarwah?

    Sampai saat ini, SMA Almarwah terdiri daari jurusan IPA, IPS, dan Bahasa. Adapun SMK Almarwah terdiri dari jurusan Akuntansi dan Rekayasa Perangkat Lunak.
  5. Apakah ada program beasiswa di SMA dan SMK Almarwah?

    Alhamdulillah, setiap tahun kami mendapatkan bantuan berupa beasiswa baik dari pihak pemerintah maupun swasta meski masih dalam jumlah yang relatif terbatas.
  6. Jenis kegiatan Ekstrakurikuler apa saja yang diselenggarakan di SMA dan SMK Almarwah?

    Sekolah kami menyelenggarakan beragam ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh semua siswa. Di antara ekstrakurikuler tersebut adalah: Paskibra, Pramuka, Marching Band, Band, Futsal, Beladiri tenaga dalam, dan English Club.
  7. Apakah sekolah mempunyai fasilitas ibadah yang memadai?

    Kampus SMA dan SMK Almarwah dilengkapi dengan mesjid yang cukup luas (lebih dari standar pemerintah) sehingga diharapkan setiap siswa dapat melakukan berbagai kegiatan ibadah secara lebih nyaman dan khusyuk. Pada hari-hari besar Islam, seperti Idul Adha dan Idul Fitri, lapangan futsal yang ada di area kampus SMA dan SMK Almarwah selalu dijadikan tempat shalat Id oleh masyarakat sekitar kampus.
  8. Bagaimana suasana lingkungan di SMA dan SMK Almarwah?

    Sekolah kami berlokasi di sekitar pesawahan yang masih jauh dari polusi, kebisingan industri, serta lalu-lintas yang ramai dan padat, sehingga sangat cocok sebagai tempat belajar. Meski berlokasi di sekitar pesawahan, sekolah kami dapat ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, bahkan dengan mudah dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari jalan raya.