Juara Kebersihan Minggu Pertama November 2012

Hidup bersih dan sehat merupakan program pembinaa karakter peserta didik yang dibina secara terencana dan berkelanjutan. Pembagian tugas kebersihan kelas, penataan lingkungan dan kebersihan halaman sekolah dilaksanakan setiap hari pada sepuluh menit sebelum KBM berlangsung. Masuknya guru mata pelajaran pertama menandai telah selesainya mereka melaksanakan tugas, selanjutnya guru mata pelajaran berhak memberikan penilaian atas kinerja mereka.

Khusus untuk kebersihan dan penataan ruang kelas dilaksanakan penilaian oleh guru mata pelajaran dengan format yang disediakan, dengan mengukur kelengkapan administrasi kelas, seperti : Organigram Kelas, Daftara Pelajaran, Daftar Piket Kelas, PhotoPresiden, Photo Wakil Presiden, gambar Burung Garuda, Tata Tertib Peserta Didik, ember, lap tangan, kapur, mistar, penghapus dan slogan-slogan motivasi. Aspek penilaian lain meliputi penilaian kebersihan kelas, diantaranya : kebersihan lantai, bangku dan kursi, kaca dan dinding kelas. Penilaian yang dilaksanakan secara kontinyu ini dimaksudkan untuk memelihara semangat hidup bersih dan sehat serta membudayakan sikap kompetitif yang sehat antara kelas,

Mekanisme penilaian dilakukan dengan mengukur kelengkapan administrasi kelas. Dengan membubuhkan tanda cek (v) pada jenis administrasi yang ada kemudian menghitung prosentase kelengkapan administrasi kelas dan dikalikan dengan skor 100. Sedangkan untuk penilaian kebersihan kelas menggunakan skala 50 s.d 100.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara kontinyu dari beberapa guru mata pelajaran, hasil komulatif penilaian tersebut untuk minggu pertama bulan November 2012 menetapkan :

1. Kelas XI EIN sebagai Pemenang Pertama

2. Kelas XI Regurler sebagai Pemenang Kedua

Selamat bagi para pemenang. Tetaplah hidup bersih dan sehat. Karena Bersih dan sehat untuk Kita.