Profil

SMA dan SMK Almarwah merupakan dua Lembaga Pendidikan Atas Swasta di bawah naungan Yayasan Almarwah yang bertujuan membantu program-progran pemerintah yang berkaitan denga pemenuhan hak warga negara dalam mendapatkan pendidikan dan pengajaran sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Melalui SMA dan SMK Almarwah ini kami menyiapkan generasi unggul yang berkualitas, berakhlak terpuji, mandiri, visioner, dan berkarakter dengan selalu berusaha memberikan pelayanan pendidikan yang optimal dengan mendesain kegiatan pembelajaran yang efektif, kondusif, dan menyenangkan.

PROFIL SMA PUQ ALMARWAH

logo-sma-almarwahKurangnya pendidikan agama di sekolah merupakan salah satu faktor penyebab meningkatnya kecenderungan para remaja untuk berperilaku negatif. Minimnya aspek tersebut menjadi motivasi bagi Yayasan Almarwah untuk mengintegrasikan pendidikan agama dengan mata pelajaran umum melalui mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam).

Tujuan positif tersebut mulai diimplementasikan tahun 2003 dengan membuat rencana untuk mendirikan sebuah Sekolah Menengah Atas Plus Ulumul Quran (SMA PUQ). Rancangan tersebut mulai terealisasikan pada 31 Juli 2003 dengan diterbitkannya SK Izin Rencana Pendirian untuk SMA PUQ dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang berlokasi di Pesantren Persatuan Islam 70 Pameungpeuk.

Tahun 2006 penyelengaraan SMA PUQ diserahkan kepada Yayasan Almarwah Bandung dan pada tahun itu pula SMA PUQ mengikuti akreditasi pertama dengan hasil Terakreditasi B.

Di awal tahun 2007 SMA PUQ mulai menempati bangunan baru berlantai dua di atas tanah seluas 4880 meter persegi yang masih berlokasi di Jalan Sindangreret 30 Pameungpeuk. Hasil akreditasi kedua tahun 2010, SMA PUQ Almarwah memperoleh hasil yang cukup bagus yaitu Terakreditasi A. Atas dasar hasil akreditasi tersebut SMA PUQ Almarwah mulai melakukan berbagai evaluasi untuk meningkatkan dan menyempurnakan kualitas pendidikan.

SMA Plus Ulumul Quran Pameungpeuk merupakan lembaga pendidikan yang lahir sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa melalui pemberian pendidikan dan pengajaran yang berkualitas serta pembekalan akhlak-akhlak Islami agar setiap lulusannya berkarakter unggulan.

SMA PUQ, di bawah naungan Yayasan Almarwah, memiliki cita-cita memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas namun dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Sejak berdirinya pada 2003, SMA PUQ telah meluluskan alumni yang kini tersebar di berbagai PTN (perguruan tinggi negeri) favorit seperti UPI, UGM, UNPAD, POLBAN dan lainnya. Di samping itu, banyak pula lulusan yang telah diterima di perusahaan-perusahaan, menjadi guru, penggiat sosial, pengusaha, bahkanbekerja di luar negeri.

Perijinan SMA PUQ Almarwah

Ijin Operasional : 421/2064-Disdik/2003
Ijin Pendirian : 821.27/2012-Disdik/2006
Akreditasi : A (02.00/535/BAP-SM/XI/2010
NSS : 30 20 20 817 186
NPSN : 20 22 78 15

Penyelenggara SMA PUQ Almarwah

Perintis : H. Wahyu Hamijaya (almarhum)
Pembina : Drs. H. Endang Hidayat
Ketua : Hj. Maryam Dermawanti

Pelaksana Harian Yayasan

Ketua : Abdul Majid, S.Sos.
Bendahara Harian : Ade Kurnia Mauluddin, S.E.
Kepala Sekolah : Drs. Ahmad Sopwan

 

PROFIL SMK ALMARWAH

logo-smk-almarwahSMK Almarwah, di bawah naungan Yayasan Almarwah, memiliki komitmen menyediakan layanan pendidikan kejuruan yang terjangkau oleh masyarakat sekaligus berkualitas. Terdapat dua buah program keahlian/jurusan yang saat ini tersedia di SMA Almarwah, yakni: Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Akuntansi (AK).

Meski baru berdiri pada 2009, SMK Almarwah telah meluluskan alumni yang kini banyak diserap oleh perusahaan-perusahaan nasional maupun asing. Banyak alumninya yang bergerak di bidang Wirausaha multimedia, design grafis, web design, event organizer, traveling, dan pembuatan program aplikasi komputer.

Program Keahlian/Jurusan

  1. RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)
    Mencakup pembelajaran dan pengembangan siswa di bidang komputer dan internet termasuk pemrogramam berorientasi objek (seperti: C++ dan Java) dan pemrograman website statik dan dinamis menggunakan teknologi HTML, CSS, Javascript, jQuery, PHP, dan MySQL.
  2. Manajemen Akuntansi
    Mencakup pembelajaran siswa dibidang administrasi dan akuntansi keuangan suatu instansi dan pemecahan problematika keuangan yang terstruktur melalui program Spreadsheets seperti Excel dan MyOB berdasarkan teknik akuntansi yang tersusun.

Perijinan

Ijin Operasional : 421.3/1957-Disdikbud/2009
Ijin Pendirian : 821.27/2012-Disdik/2006
Akreditasi : B
NSS : 402020817074
NPSN : 20271415

Penyelenggara SMK Almarwah

Perintis : H. Wahyu Hamijaya (almarhum)
Pembina : Drs. H. Endang Hidayat
Ketua : Hj. Maryam Dermawanti

Pelaksana Harian Yayasan

Ketua : Abdul Majid, S.Sos.
Bendahara Harian : Ade Kurnia Mauluddin, S.E.
Kepala Sekolah : Drs. Ahmad Sopwan