Visi dan Misi

VISI DAN MISI SMA ALMARWAH

Visi

Menjadi sekolah generasi visioner dan berkarekter.

Visioner: memiliki pengetahuan yang cukup untuk memasuki dunia perguruan tinggi, memiliki life skill untuk memasuki dunia kerja dan pandangan hidup untuk tetap mengembangkan diri.

Berkarakter: memiliki kekuatan untuk menjunjung tinggi etika, moral, dan taat menjalankan agama.

Misi (Disingkat PUQ)

  1. Pasti memberikan layanan yang optimal.
  2. Unggul dalam mendesain kegiatan pembelajaran yang efektif.
  3. Quran mendasari wawasan, sikap dan perilaku penyelenggara sekolah dan peserta didik.

Maksud dan Tujuan

Membantu pemerintah dalam rangka memenuhi hak warga negara khususnya warga masyarakat Kecamatan Pameungpeuk dan sekitarnya untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia.
Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan technologi dan seni agar mampu mengembangkan diri melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Nilai yang Dikembangkan (ALMARWAH)

  1. Alquran menjadi pedoman hidup.
  2. Loyalitas tinggi terhadap tugas-tugas sebagai pribadi, anggota komunitas, dan hamba Allah.
  3. Meneladani, mengayomi, membimbing, dan menasihati.
  4. Apresiasi nilai budaya, estetika, dan keagamaan.
  5. Respek terhadap perkembangan sain dan teknologi.
  6. Wawasan global menjadi dasar pengambilan keputusan.
  7. Antusias dalam setiap upaya pengembangan kualitas generasi bangsa.
  8. Hasrat untuk senantiasa mengembangkan diri.
 

VISI DAN MISI SMK ALMARWAH

Visi

Mewujudkan SMK Almarwah sebagai institusi yang handal dalam mempersiapkan generasi unggul dalam penguasaan teknologi informasi, manajemen bisnis, berwatak kebangsaan, bermental wirausaha, dan berwawasan global.

Misi

  1. Menghasilkan lulusan yang bertakwa dan memiliki:
    • kesadaran tinggi terhadap keharmonisan lingkungan;
    • kmpetensi tinggi dalm bidang teknologi informatika dan manajemen bisnis sehingga mampu berkompetisi di dunia kerja; serta
    • kemampuan untuk memenuhi teknologi informasi dan manajemen bisnis sebagai bekal untuk mengembangkan diri.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang teknologi informasi dan manajemen bisnis bagi masyarakat.
  3. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha/dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah pada bidang teknologi informatika dan bisnis manajemen.
  4. Membekali peserta didik agar mampu berkarir secara ulet, gigih, dan kompetitif, serta mampu beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang teknologi informatika dan manajemen bisnis.
  5. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni agar mampu mengembangkan diri melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Maksud dan Tujuan

Menyiapkan  SMK Almarwah sebagai pusat pendidikan dan pelatihan kejuruan yang unggul di bidang teknologi komputer dan bisnis manajemen serta mampu memenuhi kualifikasi Standar Nasional dan Internasional.

Akademik pendidikan dilaksanakan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang:

  1. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, serta mengisi lowongan pekerjaan yang ada di Dunia Usaha/Dunia Industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah pada bidang teknologi komputer dan manajeman bisnis.
  2. Membekali peserta didik agar menjadi manusia yang ulet dan gigih dalam berkompetisi, mampu beradaptasi di lingkungan kerja, cerdas memilih karier, dan senantiasa mengembangkan sikap professional dalam bidang teknologi komputer dan manajman bisnis.
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni agar mampu mengembangkan diri secara mandiri melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Organisasi dan tata kelola manajemen bertujuan untuk melaksanakan:

  1. Berbagai upaya yang dapat mendukung program peningkatan kinerja layanan berbasis mutu secara berkelanjutan menuju peningkatan efisiensi dan produktivitas disertai dengan peningkatan kesejahteraan dan mutu sumber daya manusia.
  2. Pengembangan jaringan kerja sama dengan pihak instansi, industri, dan akademik yang mampu mewujudkan pemanfaatan sumber daya bersama secara optimal, produktif dan bermutu, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan mutu SMK Almarwah.